Cara Merawat Luka Pasca Operasi Caesar

Cara Merawat Luka Pasca Operasi Caesar. Pada sebagian individu terkadang masih bingung tindakan apa yang harus dilakukan setelah menjalani operasi ceasar, supaya lukanya cepat sembuh dan kering. dengan adanya ulasan ini, semoga dapat menemukan jawaban yang tepat.merawat-luka-setelah-operasi-caesar

Selain Mengkonsumsi Obat Tradisional Maupun Obat – Obatan Yang direkomensasikan oleh medis, Inilah Tips Perawatan Luka Setelah Operasi Caesar Yang Harus Anda Ketahui Juga :

Harap Memastikan luka dalam kondisi yamg tetap higienis akan membuat anda terbebas dari infeksi, cara menjaga kebersihan luka adalah dengan rutin membersihkan area wilayah luka menggunakan antiseptic sesuai rekomendasi dokter, pastikan menggunakan alat yang steril ketika menyentuh luka operasi, dan lain sebagainya.

Meskipun rasa sakit pasca caesar cukup mengganggu aktivitas, namun olahraga ringan tetap sangat dianjurkan. Manfaatnya yaitu mempercepat proses kesembuhan luka bekas operasi, melancarkan sirkulasi darah, mencegah konstipasi, mencegah penggumpalan darah dan meningkatkan imunitas tubuh.

Kompres area bengkak di sekitar luka operasi caesar dengan sekantung es. Kompresan dingin dapat mengurangi rasa ngilu dan sakit di area tersebut.

Beristirahatlah di tempat tidur selama 12 sampai 18 jam sebelum mencoba untuk duduk atau berdiri.

Anda bisa mandi, tetapi jaga agar luka tetap kering selama beberapa hari pertama.

Sekitar seminggu kemudian, Anda dapat menggunakan kain pengikat perut atau Perban sejenisnya untuk mengurangi rasa sakit ketika Anda bergerak. Tapi Jangan terlalu ketat supaya luka bekas operasi tersebut tidak terkena iritasi.

Pada umumnya benang jahitan yang digunakan adalah benang yang tidak perlu dicabut lagi pasca operasi caesar, jadi ikuti petunjuk dokter kapan Anda harus kembali untuk memeriksakan bekas luka tersebut.

Setelah melahirkan, ibu dapat langsung menyusui. Carilah posisi menyusui yang pas agar luka pasca operasi tidak terasa sakit.

Perhatikan tanda-tanda terjadinya infeksi, misalnya demam dan warna kemerahan di sekitar luka operasi.

Demikianlah Informasi Dari Kami Mengenai Cara Merawat Luka Pasca Operasi Caesar. Penjelasan Kali ini cukup disini dulu, dikesempatan esok, dilanjut dengan hal-hal yang harus dihindari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *