Cegah Kanker Prostat Dengan Melakukan Kebiasaan Ini !!

Mencegah Kanker Prostat

Untuk cegah kanker prostat hadir, mesti dimulai sejak dini mengingat perkembangan atau penyebaran kanker prostat membutuhkan waktu yang lama. dengan demikian kita harus sedari dari awal.

Cara Mencegah Kanker Prostat

Jadi kebiasaan apa yang harus kita lakukan sebagai cara mencegah kanker prostat sejak dini? berikut uraiannya lengkapnya :

Berhenti Merokok
Sebuah penelitian dari Harvard School of Public Health dan University of California menunjukkan bahwa pasien kanker prostat yang merokok, lebih mungkin mengalami kekambuhan dan bahkan meninggal. Masih berdasarkan penelitian tersebut, perokok juga lebih mungkin untuk memiliki bentuk yang lebih agresif dari kanker prostat.

Berolahraga
dengan berolah raga kesehatan tubuh bisa terjaga. lemak didalam tubuh akan berkurang. Sebab semakin bertumpuknya lemak dalam tubuh, maka risiko terkena kanker prostat pun semakin besar. Selain itu, olah raga juga mempunyai pengaruh positif bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Konsumsi Omega 3
Omega 3 merupakan lemak yang mampu mengurangi risiko terjadinya serangan kanker prostat. Untuk mendapatkan omega 3 secara alami kita bisa mengkonsumsi ikan tertentu seperti ikan salmon dan ikan tuna. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of California, Los Angeles, hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa dengan mengkonsumsi makanan berlemak, serta mengkonsumsi sulemen minyak ikan dapat mencegah dan memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat.

Mengkonsumsi Jus delima
Jus delima membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah hipertensi. Ini berasal dari kandungan vitamin, antioksidan dan mineralnya. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan, jus delima dapat memperlambat risiko perkembangan kanker prostat.

Minum Teh Hijau.
Disamping berguna dalam mengurangi risiko terkena kanker prostat, teh hijau juga sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Konsumsi Lemak Nabati
Berdasarkan beberapa penelitian menunjukan bahwa adanya keterkaitan antara lemak hewani dengan peningkatan risiko terkena kanker prostat. Alangkah lebih baik Anda mengganti konsumsi lemak hewani dengan lemak nabati. Caranya bisa dengan mengganti mentega dengan minyak zaitun, keju dengan kacang, dan banyak lagi yang lainnya. kunjungi dan baca juga artikel menjelaskan caranya mengobati kanker prostat.

Konsumsi Buah Tomat & Buah Berwarna Merah.
Beberapa buah buahan berwarna merah seperti Tomat, semangka, diketahui memiliki kandungan zat antioksidan kuat, zat tersebut bernama lycopene. Berdasarka penelitian bahwa pria yang rajin atau mengkonsumsi buah ini atau makanan buatan dengan bahan dasar tomat memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dari pada pria yang jarang mengkonsumsi makanan merah ini. Selain itu buah tomat juga membantu tubuh kita dalam menyerap likopen. Usahakan mengkonsumsi tomat yang sudah matang karena tomat yang matang memiliki likopen yang lebih banyak.

Konsumsi Tahu dan Makanan Berbahan Kedelai Lainnya.
Untuk Pencegahan Kanker Prostat Yang Terakhir Adalah Dengan Mengkonsumsi Tahu dan makanan berbahan dasar kedelai lainnya karena memiliki kandungan isoflavon. hasil penelitian menunjukan bahwa dengan mengonsumsi isoflavon bisa menurunkan risiko terkena kanker prostat.

Demikianlah Beberapa cara mencegah kanker prostat yang harus kita ketahui bersama, agar dikemudian hari KITA akan terbebas dari serangan kanker prostat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *