Ciri Ciri Keputihan Yang Normal Dan Tidak Normal

Ciri Ciri Keputihan Yang Normal Dan Tidak Normal ( karena adanya penyakit serta bisa menjadi berbahaya jika tidak segera diatasi ). Keputihan atau Flour Albus merupakan sekresi miss V pada wanita dan merupakan permasalahan klasik pada kebanyakan kaum wanita.ciri-ciri-keputihan-yang-normal-dan-abnormal-berbahaya

Jenis Jenis keputihan :

keputihan normal.
keputihan abnormal atau tidak Normal.

Keputihan Yang Normal biasa terjadi setiap bulannya, biasanya muncul saat masa subur serta menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi. pada saat kondisi tersebut biasanya terdapat lendir yang berlebih, itu merupakan hal yang normal dan tidak menyebabkan rasa gatal ataupun bau tak sedap. Pada wanita Hamil keputihan yang normal tidak berpengaruh terhadap janin secara langsung, sebab adanya selaput ketuban yang dapat melindungi janin.

Ciri-Ciri Keputihan Normal :

  • Cairan keputihan yang keluar encer.
  • Cairan yang keluar berwarna bening atau krem.
  • Cairan yang keluar tidak menyebabkan gatal dan tidak berbau.
  • Jumlah cairan yang keluar terbilang sedikit.

Keputihan Abnormal disebut juga sebagai keputihan tidak normal, keputihan jenis ini disebabkan oleh infeksi, yang biasa disertai rasa gatal-gatal di dalam maupun disekitar bibir miss V bagian luar. keputihan ini timbul akibat adanya baktei, virus dan jamur. Hal ini akan sangat mengganggu bagi kesehatan wanita pada umumnya dan khususnya kesehatan daerah kewanitaan.

Infeksi ini bisa menjalar dan mengakibatkan peradangan pada saluran kencing, sehingga penderita merasakan pedih saat buang air kecil. pada wanita yang sedang hamil Keputihan Abnormal akibat adanya infeksi bisa meningkatkan resiko bayi lahir prematur. Dan Pada bayi yang terkena infeksi bisa beresiko mengalami gangguan pencernaan dan pernafasan serta bisa mengakibatkan kebutaan.

Adapun Ciri-Ciri keputihan Abnormal Atau Tidak Normal :

  • Cairan keputihan yang keluar bersifat kental, lengket dan kadang kadang berbusa.
  • Cairan yang keluar berwarna putih susu atau kuning, bisa juga berwarna hijau.
  • Cairan yang keluar menyebabkan bau yang menyengat dan Berbau busuk, anyir, amis dan gatal.
  • Cairan yang keluar biasanya menyisakan bercak-bercak yang terlihat pada celana dalam wanita.
  • Jumlah cairan yang keluar banyak.

Klik Menghilangkan Keputihan Gatal Dan Bau

Itulah Ciri Ciri Keputihan Yang Tidak Normal Dan Yang Normal Untuk ladies ketahui. dengan adanya ulasan ini semoga dapat membantu mendeteksi dini bahaya atau tidak berbahanya keputihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *