Gejala Amandel Ada Yang Udah Tahu Belum?

kira-kira Gejala Amandel Ada Yang Udah Tahu Belum? apa masih banyak yang gak tahu? untuk itu, luangkan sedikit waktu membaca sebuah artikel di website obatinsakit.com ini. umumnya kita sulit menyadari bahwa ada sebuah penyakit yang sedang menghinggapi pada salah satu bagian dari anggota tubuh dan sering diabaikan begitu saja.

Gejala Penyakit Amandel

seseorang yang mengalami gejala amandel akan merasakan ketidaknyamanan pada sebagian anggota tubuhnya, apa saja sih yang dirasakan itu ? inilah dia :

gejala amandel pada anak-anak memiliki ciri-ciri: Sakit tenggorokan lebih dari 48 jam dan biasanya disertai dengan kesulitan menelan.

  • Tenggorokan berwarna merah disertai dengan amandel yang membesar atau bisa juga terlihat titik-titik putih pada daerah amandel
  • Badan demam yang disertai dengan suhu tinggi.
  • Terlihat adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening di bawah rahang dan di leher.
  • Anak merasakan sakit kepala.
  • Suara anak berubah menjadi serak atau kehilangan suara.

gejala-gejala amandelBerikut ini beberapa gejala amandel pada orang dewasa : tenggorokan Sakit, Tenggorokan biasanya digunakan oleh dokter untuk menguji sampel. Pengujian dilakukan dengan pengamatan fisik dan mengusap pada sisi belakang tenggorokan untuk mengambil sampel. Sampel tersebut kemudia diteliti di laboratorium untuk mamastikan apakah ada bakteri streptococcal yang masuk atau beberapa faktor lain yang meyebabkan infeksi amandel.

Timbul Rasa Sakit Saat Menelan Makanan
Saat terjadi infeksi pada amandel, amandel menjadi terlalu sensitif terhadap setiap benda yang dimasukkan melalui mulut. Pada beberapa kasus amandel menjadi bengkak dan mengakibatkan pasien mengalami rasa sakit saat menelan makanan. Apabila anda mengalami gejala seperti itu anda bisa memeriksakan diri anda untuk memastikan apakah sakit pada saat menelan tersebut merupakan gejala penyakit amandel atau bukan.

Muncul Bintik-Bintik Putih pada Amandel
Perubahan fisik yang diakibatkan oleh infeksi amandel adalah munculnya bintik-bintik yang berwarna putih atau kuning pada amandel. Pengamatan munculnya bintik-bintik putih ini digunakan oleh dokter untuk memastikan apakah amandel anda terinfeksi atau tidak. Bintik putih ini terjadi karena bakteri-bakteri mulai menyerang pertahanan amandel sehingga kadang ada nanah.

Badan Terasa Lelah
yang juga sering muncul adalah rasa lelah pada pasien. Kejadian ini diakibatkan karena kurangnya asupan gizi karena paseien merasa malas untuk makan akibat rasa sakit yang diderita saat menelan makanan. Pasien akan sangat membutuhkan asupan mineral karena cairan dalam tubuh akan berkurang secara drastis. Anda perlu banyak minum air untuk mencegah dehidrasi yang lebih lanjut.

Batuk-Batuk
Batuk merupakan mekanisme tubuh untuk mengeluarkan zat asing pada tenggorokan. Itulah sebabnya batuk menjadi salah satu gejala amandel yang sering terjadi pada orang dewasa. Biasanya pasien mengalami gatal pada tenggorokan dan untuk menghilangkan rasa gatal tersebut otak menginstruksikan untuk batuk agar bakteri bisa keluar.

Bau Napas
Pada saat terjadi amandel, biasanya pasien akan memproduksi jumlah air liur yang lebih banyak dibandingkan ketika pada kondisi normal. Banyaknya air liur ini sebenarnya merupakan reaksi tubuh terhadap infeksi amandel. Biasanya orang yang mempunyai air liur yang melimpah akan banyak meludahkannya dan kadang air liur dan infeksi amandel pada orang dewasa tersebut mengakibatkan nafas menjadi bau.

Itulah hal-hal yang berkaitan dengan gejala penderita amandel pada orang dewasa maupun anak-anak. jadi sekarang sudah tahukan tanda-tanda penyakit ini. baca solusinya klik disini obat tradisional amandel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *