Makanan Pantangan Untuk Penderita Jantung Koroner

pantangan jantung koronerSelain Harus Mengetahui cara mengobati jantung koroner, disarankan juga untuk mengenal pantangannya. beberapa jenis makanan yang sering kita konsumsi ini merupakan salah satu sumber utama datangnya penyakit jantung koroner.

Berikut Ini Adalah Makanan Pantangan Bagi Penderita Jantung Koroner Yang Wajib Untuk Tidak Dikonsumsi.

Dilarang Terlalu Banyak Mengkonsumsi Telur.
Sebenarnya mengkonsumsi telur itu tidaklah berbahaya jika dalam porsi yang seimbang, namun jika berlebihan tetap saja berbahaya atau yang paling berbahaya adalah produk dari kuning telur yang dapat meningkatkan kolesterol, hal inilah yang dapat menjadi faktor serangan jantung.

Makanan olahan atau instan
Banyak sekali makanan yang diolah mulai dari keripik kentang, hot dog, atau produk keju. walaupun makanan itu sangat lezat, tapi ingat makanan tersebut beresiko penyakit jantung terutama jika memakannya dalam jumlah banyak dan sering dikonsumsi setiap hari.

Garam
Walaupun garam merupakan tambahan untuk makanan, tetapi ingat apabila terlalu banyak bisa menyebabkan serangan jantung. salah satu contohnya sup kaleng, pasta, dan sayuran serta makanan ringan kemasan biasanya mengandung garam tambahan sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung.

Lemak Jenuh
Kita harus sadari bahwa didalam beberapa makanan terdapat lemak jenuh yang tentu sangat berbahaya, salah satu makanannya adalah daging merah, produk susu, dan kelapa serta minyak sawit.

Terlalu Banyak Gula
Kita tahu banyak sekali orang yang suka mengkonsumsi atau mengemil makanan manis, Namun dalam sebuah penelitian diketahui ternyata dalam jumlah yang banyak makanan manis dapat menyebabkan diabetes hal itu merupakan faktor risiko penyakit jantung koroner.

Lemak trans
Lemak trans merupakan jenis lemak yang bisa ditemukan pada makanan panggang atau makanan cepat saji.

Pantangan Makanan Yang Terakhir adalah Tape, Singkong, Tape Ketan, Durian, Alkohol serta Rokok.

Jadi Sangat Beresiko Tinggi Bila Kita Tetap Mengkonsumsi Makanan Pantangan Untuk Penderita Jantung Koroner Seperti yang sudah dijelaskan diatas. semoga bermanfaat !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *