Makanan Penderita Jantung Koroner – Menu Dianjurkan

Menu Makanan Sehat Dianjurkan Penyakit Jantung KoronerMakanan Penderita Jantung Koroner – menu yang akan kami sajikan dalam bentuk artikel sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung koroner. hal ini sangat baik untuk membantu pemulihan jantung koroner dan mencegah semakin kronisnya penyakit tersebut.

Semoga Jenis Makanan Yang Kami Uraikan Dibawah Ini, Dapat Dengan Mudah Anda Temukan Di Daerahnya Masing-Masing.

  1. Makanan mengandung asam folat seperti sari jeruk, brokoli, kacang merah, dan juga bayam.
  2. Makanan mengandung vitamin B6 dan vitamin E seperti pisang, daging ayam tanpa lemak, alpukat, beras merah, gandum, kacang-kacangan, dan juga minyak sayur.
  3. Makanan mengandung beta karoten, lycopene dan juga kaya serat karena mampu mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung koroner, seperti wortel, tomat, dan juga sayuran hijau.
  4. Makanan yang banyak mengandung flavonoid yang dapat diperoleh dari buah anggur, apel, bawang, Alpukat dan juga teh.
  5. Makanan banyak mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah seperti ikan tuna, sarden, makarel.

Khusus untuk No. 5, bukankah lemak dilarang bagi penderita jantung koroner? lemak memang sangat tidak dianjurkan konsumsi, tetapi lemak yang dimaksud adalah lemak jenuh. kalau lemak tak jenuh sangat disarankan untuk dikonsumsi.

Lemak Jenuh Disebutkan Juga Lemak Jahat Atau lemak merugikan, sementara lemak tak jenuh adalah lemak baik. cukup sekian penjelasan tentang makanan yang dianjurkan bagi penderita jantung koroner, semoga uraian ini dapat memberikan manfaat buat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *