Makanan Yang Baik Untuk Pengidap Asam Urat

Penyakit asam urat cukup terkenal namanya sehingga kita tidak asing lagi, dan Makanan Yang Baik Untuk Pengidap Asam Urat mesti kita ketahui. karena penderita asam urat tidak bisa sembarangan mengkonsumsi makanan ataupun minuman.

Asam urat merupakan senyawa heterosiklik karbon, nitrogen, oksigen, dan hidrogen. Asam urat terbentuk jika sisa zat dalam tubuh yang kita keluarkan, memecah suatu zat yang disebut purin. Purin terlarut dalam darah dan mengalir ke ginjal. Purin dibuang keluar dari tubuh dalam bentuk urine. Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asam Urat

Makanan Terbaik Penderita Asam Urat

Ini merupakan Sumber makanan terbaik untuk penderita asam urat memiliki khasiat mengurangi asam urat dalam darah.

1. Vitamin C
Sertakan makanan dan suplemen kaya Vitamin C dalam menu harian kita, untuk mengurangi asam urat dalam tubuh dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.

2. Cherry
Cherry merupakan salah satu solusi untuk mengurangi dan mengobati asam urat secara alami. Cherry memiliki sifat anti-inflamasi bernama anthocyanin yang sempurna.

3. Produk susu rendah lemak
Produk susu rendah lemak seperti susu atau yogurt, dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh secara alami.

4. Jeruk nipis
Buah jeruk nipis dapat melarutkan tubuh dari asam urat. Perasan jeruk nipis juga bisa membuang racun tubuh.

5. Biji seledri
Biji seledri merupakan ‘obat’ rumah yang populer untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Mengonsumsi esktrak biji seledri akan mendapatkan hasil terbaik.

6. Sari cuka apel
Tambahkan tiga sendok teh sari cuka apel dengan segelas air. Minum dua sampai tiga kali sehari, untuk menurunkan kadar asam urat.

7. Kacang pinto
Tidak semua kacang jahat terhadap penderita asam urat. Nyatanya, diet yang kaya asam folat dapat membantu menurunkan asam urat secara alami. Makanan yang kaya asam folat seperti kacang pinto dan biji bunga matahari, harus disertakan dalam diet kita. kunjungi dan baca juga pantangan asam urat.

8. Air mineral
Salah satu maintenance terbaik di rumah untuk mengurangi asam urat dalam tubuh, adalah minum banyak air mineral. Karena, air bisa mengeluarkan racun dari tubuh yang meliputi asam urat.

9. Buah berries
Buah-buahan segar seperti stroberi dan blueberry juga dapat membantu mengurangi asam urat.

10. Kentang
Sayuran mentah seperti kentang atau jagung pun efektif untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Kentang dapat dinikmati mentah atau dikukus.

Itulah informasi singkat seputar Makanan Yang Baik Untuk Pengidap Asam Urat yang dapat anda coba konsumsi setiap hari. Jangan lupa, selalu terapkan pola hidup sehat agar asam urat tak kambuh kembali. semoga cepat sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *