Makanan Yang Paling Bagus Untuk Penderita Asma

Makanan Yang Paling Bagus Untuk Penderita AsmaBagi anda yang sedang menderita penyakit asma, bijaklah dalam memilih jenis makanan maupun minuman yang akan dikonsumsi sebagai menu sehari-hari. namun dari berbagai jenis yang ada, hanya ada beberapa saja makanan yang memang bagus jika anda mengkonsumsinya.

Makanan Yang Bagus Untuk Penderita Asma

Nah, apa saja sih kelompok Makanan Yang Paling Bagus Untuk Penderita Asma? sebaiknya langsung simak berikut ini :

Yang Mengandung Vitamin C
Vitamin C yang terkandung dalam cabe pedas bisa baik untuk kesehatan Anda dan asma, juga, karena berfungsi sebagai antioksidan dan juga anti peradangan. selain itu makanan pedas sangat membantu membersihkan lendir yang disebabkan oleh alergi dan asma. Sumber vitamin C ini juga dapat anda temukan pada :

  • Sayuran hijau gelap
  • Jambu
  • Paprika
  • Brokoli
  • Kembang kol
  • Kiwi
  • Jeruk Dan Stroberi

Konsumsi Buah Pisang
Pisang merupakan buah yang kaya akan vitamin B6 (pyridoxine) yang menjadi komponen penting untuk kesehatan penderita asma. Beberapa studi telah menemukan pyridoxine untuk secara dramatis mengurangi intensitas dan frekuensi serangan asma.

Pyridoxine memainkan peran penting dalam produksi adenosin trifosfat (ATP) dan adenosin monofosfat siklik (CAMP), molekul yang telah terbukti untuk membantu rileks jaringan otot polos bronkus.

Mengkonsumsi Asam Rosmarinic
Asam Rosmarinic memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang berperan dalam membantu meringankan gejala asma. Aktivitas antioksidan pada asam rosmarinic diyakini lebih tinggi dari vitamin E.

Selain itu asam rosmarinic mendorong sel untuk menciptakan prostacyclins, yang membantu menjaga saluran udara dari paru-paru terbuka, sehingga memudahkan pernafasan menjadi mudah. Asam Rosmarinic dapat ditemukan dalam banyak tumbuhan kuliner seperti rosemary, sage, marjoram, peppermint, oregano, lemon balm, dan thyme.

Makanan Tinggi di Karotenoid
Karotenoid beta-karoten adalah antioksidan yang larut dalam lemak, hal ini untuk memerangi radikal bebas yang menyebabkan kontraksi saluran napas otot polos. makanan beta-karoten juga dapat ditemukan pada makanan vitamin A, dimana mereka memiliki antioksidan yang sangat kuat bagi tubuh.

Sumber makanan dari beta-karoten termasuk kunyit, bayam, wortel, ubi jalar, labu, mangga , melon dan aprikot.

Konsumsi Buah Apel
Merupakan Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Asma selanjutnya, apakah Anda juga tahu bahwa apel dapat mengurangi resiko mengalami serangan asma? Manfaat ini berasal dari antioksidan kuat yang terkandung dalam kulit buah (terutama dalam apel merah) dan memberikan antihistamin alami dan efek inflamasi yang dapat membantu mengatasi alergi dan asma.

Sebuah studi yang termasuk dalam American Journal of Respiratory Critical Care Medicine menemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi apel dua kali seminggu memiliki sebanyak resiko ketiga lebih rendah terkena asma.

Kaya Magnesium dan Kalium
Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan magnesium telah terkait dengan penurunan risiko asma. Makanan yang mengandung magnesium bekerja dalam mengembalikan fungsi paru-paru yang lebih baik serta mengurangi mengi pada penderita asma. Selain itu makanan yang menganudung magnesium juga membantu sel-sel otot polos untuk tetap santai.

Selanjutnya, magnesium diperlukan untuk mempertahankan tingkat kalium yang memadai dalam tubuh, makanan ini termasuk sayuran dan biji-bijian.

Jadi demikian itulah Makanan Yang Paling Bagus Untuk Penderita Asma. sekarang yang perlu dilakukan adalah mengaplikasikan kedalam menu, baik itu saat sarapan maupun saat sedang makan.

Rate here :

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *