Mencegah Gangguan Sakit Maag Dan Tidak Kambuh Lagi

Mencegah Gangguan Sakit Maag Dan Tidak Kambuh Lagi. siapa sih yang tidak mengenal dengan penyakit maag, tentunya kita semua sangat mengenalnya. maag membuat perut terasa perih tertusuk-tusuk. Semakin tingginya tingkat keasaman lambung, semakin parah sakit yang kita rasakan.cegah-sakit-maag

Mencegah Gangguan Sakit Maag

Berikut ulasan lengkap Cara Menghindari Datangnya Gangguan Sakit Maag Dan Juga menangkal supaya maag Tidak Kambuh Lagi :

1. Pastikan Anda sarapan jika ingin berpergian
meski itu hanya sepotong roti atau kue. Jangan biarkan perut Anda kosong yang mana dapat memicu naiknya asam lambung hingga melukai dinding-dinding lambung. Sehingga penyakit maag dapat menyerang Anda kapanpun dan dimanapun Anda berada. jangan hindari langsung berbaring setelah makan.

2. Kurangi Makanan yang Mengiritasi
Biasanya makanan yang mengiritasi adalah makanan yang pedas, berlemak, asam. Namun setiap orang berbeda-beda. Ada yang tidak kambuh meskipun mengkonsumsi makanan tertentu yang sifatnya mengiritasi. Ada yang hanya kambuh dengan makanan tertentu saja. Pelajarilah tubuhmu lebih lanjut. Tapi Yang Pasti Hindari makanan yang memicu naiknya asam lambung. baca juga makanan pantangan sakit maag

3. Hindari Kebanyakan Stress & Depresi
Satu hal yang ternyata juga andil dalam meningkatnya asam lambung adalah perasaan tertekan, stress, dan depresi. Kita bisa merasakan sendiri ketika sedang tertekan, misalnya dikejar deadline ketat atau ketika sedang terlalu hectic dan stress, tiba-tiba perut kita terasa perih atau mulas. Itu pertanda bahwa asam lambung kita naik. Lebih Baik Slow But Sure Aja.

4. Hindari makanan yang banyak mengandung gas
Makanan yang banyak mengandung gas juga dapat menyebabkan sakat maag datang. Oleh karena itu jika Anda rentan terkena sakit maag sebaiknya hindari durian, nangka, nanas, tape, kol, sawi, dan minuman bersoda.

5. Sebaiknya Hindari minum kopi berlebihan.
untuk mencegah sakit maag sebaiknya hindari minum kopi berlebihan. karena Kandungan kafein dalam kopi juga dapat meningkatkan asam lambung.

6. Minum obat anti nyeri yang berkepanjangan Sebaiknya Dihindari.
Obat anti nyeri yang dimaksud antara lain aspirin untuk sakit kepala, asam mefenamat, antalgin atau metampiron, natrium diklofenak, ibuprofen, dll. Penggunaan obat – obatan semacam ini dalam jangka panjang dapat memicu terjadinya sakit maag bahkan perdarahan lambung.

Dari Penjelasan Tentang Mencegah Gangguan Sakit Maag Diatas, dapat kita tarik benang merahnya atau kesimpulannya, yaitu terjadinya maag lebih kearah life style atau gaya hidup kita. jadi sebaiknya atur pola hidup kita supaya seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *