Menu Sehat Untuk Dikonsumsi Kanker Prostat

Menu Sehat Untuk Dikonsumsi Kanker Prostat ini sangat kami anjurkan, selain dapat melindungi prostat dari serangan kanker, juga mampu menunjang proses pengobatan kanker prostat yang sedang anda jalani.

Daftar Menu Sehat Dikonsumsi Oleh Penderita Kanker ProstatMenu Makanan Sehat Ini dapat anda konsumsi setiap hari atau seminggu cukup 2x saja. oke langsung saja ke daftar makanan yang sangat dianjurkan konsumsi bagi penderita kanker prostat, diantaranya :

1. buah apel dan buncis yang mengandung senyawa aktif kuesertin. Berdasarkan riset ilmuwan di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat, yang dimuat dalam Jurnal Carcinogenesis.

Pada uji laboratorium, Nianzeng Xing, ahli kanker dari Departemen Urologi di Mayo Clinic, membuktikan bahwa kuesertin sanggup memblokir reseptor hormon pria (androgen). Reseptor ini bertugas mengaktifkan gen-gen yang mengatur produksi beragam hormon pada saluran prostat. Jumlah reseptor yang terlalu melimpah akan memacu sel-sel sehingga membiak tak terkendali dan mengakibatkan kanker.

2. Tomat tinggi lycopene, yang dapat memiliki efek perlindungan terhadap prostat, paru-paru, dan kanker perut. Beberapa studi menunjukkan bahwa tingkat tinggi lycopene dalam darah terkait dengan rendahnya risiko kanker prostat dan bahkan dapat membantu memperlambat penyebaran sel-sel kanker.

Tomat sendiri sudah sejak lama digadang-gadang sebagai buah yang efektif dalam membantu mencegah kanker prostat. Maklum saja, dalam buah bernama asing Lyporsicon esculentum ini terkandung 45.902 mikrogtam lycopene per 100 gram penyajian.

3. Ikan yang mengandung asam lemak omega-3 (salmon adalah salah satu contoh) dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat. Selain nutrisi tersebut, ikan salmon juga mengandung eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA) yang dapat mencegah zat pembuluh darah yang mendukung perkembangan sel tumor.

4. Kedelai mengisi tubuh dengan isoflavon atau estrogen tanaman. Studi mengisyaratkan bahwa pria dengan kanker prostat yang mengonsumsi kedelai memiliki antigen (PSA) tingkat spesifik prostat lebih rendah.

5. Brokoli adalah sayuran yang mengandung banyak senyawa kompleks yang dapat membantu melindungi beberapa orang dari kanker. Menurut American Cancer Society, beberapa studi menunjukkan ada hubungan antara jumlah sayuran yang Anda makan dan risiko kanker prostat Anda.

Alasan mengapa masih belum jelas. Namun para peneliti mengusulkan bahwa salah satu fitokimia yang ditemukan dalam sayuran ini, yang disebut sulforaphane, selektif target dan membunuh sel-sel kanker sementara meninggalkan sel-sel prostat normal yang sehat dan tidak terpengaruh.

6. Buah-buahan dan sayur-sayuran kaya vitamin dan nutrisi yang diduga mengurangi risiko kanker prostat, meskipun penelitian belum membuktikan bahwa nutrisi tertentu dijamin untuk mengurangi risiko kanker prostat.

7. Teh hijau. Ada beberapa bukti untuk mendukung bahwa senyawa pada teh hijau dapat mencegah perkembangan kanker prostat. Dalam review yang dipublikasikan oleh Pengobatan Cina, peneliti menemukan penurunan risiko kanker prostat di kalangan pria yang mengkonsumsi lebih dari 5 cangkir teh hijau per hari.

8. Jus delima, Sama seperti anggur merah atau teh hijau, buah delima merupakan sumber yang kaya antioksidan. Ini disebut-sebut sebagai “buah ajaib” dalam mencegah penyakit kronis yang berhubungan dengan stres oksidatif.

Para ilmuwan berpikir antioksidan yang ditemukan dalam buah delima bekerja dengan metode “mencari dan menghancurkan”, secara eksklusif menargetkan sel-sel kanker prostat, bukan sel-sel sehat. Studi telah menemukan bahwa jus delima dan ekstrak, menghambat produksi sel-sel kanker prostat yang berbeda.

9. Memilih makanan yang rendah lemak. Makanan yang mengandung lemak termasuk daging, kacang-kacangan, minyak dan produk susu, seperti susu dan keju. Dalam beberapa penelitian, pria yang makan jumlah tertinggi lemak setiap hari memiliki peningkatan risiko kanker prostat.

Demikian itulah menu sehat untuk dikonsumsi oleh penderita kanker prostat pada khususnya. jangan lupa juga untuk mampir ke tips pencegahan kanker prostat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *