Penyebab Dan Buah Penderita Infeksi Lambung

Bagi anda yang ingin mengenal Penyebab Dan Buah Yang Bagus Dikonsumsi Bagi Penderita Infeksi Lambung bisa di simak pada segmen ini. penyakit infeksi lambung dapat menyerang semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Penyebab Infeksi Lambung

Penyebab utama infeksi lambung ini adalah organisme organisme yang tumbuh didalam saluran pencernaan dan memiliki kecenderungan untuk menyerang lambung, jika organisme tersebut sudah menyerang lambung maka akan terjadi infeksi lambung, berikut ini organisme tersebut :

  • Yersinia (ditemukan dalam daging babi),
  • Bakteri Staphylococcus (ditemukan dalam produk susu, daging, dan, telur),
  • Shigella (terkait dengan air dan ditemukan dikolam renang),
  • Salmonella (ditemukan dalam daging, produk susu, dan telur),
  • Bakteri E.Coli (ditemukan dalam daging sapi dan salad),
  • Campylobacter (ditemukan dalam daging dan unggas).

Buah-Buahan Yang Dianjurkan

Kurang lebih sekitar 6 jenis buah-buahan yang sangat disarankan konsumsi bagi penderita infeksi lambung, guna membantu menyingkirkan bakteri atau virus yang berbahaya bagi lambung.

1. Buah Anggur
Selain enak ternyata buah anggur juga kaya akan manfaat salah satunya untuk penderita infeksi lambung. Kandungan antibakteri mampu menghambat sintesis dinding lambung sekaligus mematikan bakteri penyebab radang atau luka lambung. Bukan hanya itu saja, anggur juga memiliki anti-inflamasi dan tinggi akan antioksidan yang dapat menghambat pembentukan sel-sel pemicu kanker lambung, memperbaiki sekaligus meregenerasi jaringan sel baru di dalambung yang sudah rusak.

2. Buah Alpukat
Selain bagus untuk kulit, buah alpukat juga baik untuk sistem pencernaan, salah satunya lambung. Banyak hasil penelitian menunjukan bahwa buah alpukat dapat bekerja secara efesien dalam merubah sel-sel usus dalam membantu memerangi utointoxication, kolitis, dan biliousness dalam kasus hyperacidity yang terjadi pada lambung seperti halnya penyakit maag akut dan maag kronis.

3. Jambu Biji Merah
Kandungan yang terdapat jambu biji merak sangat kaya akan serat yang baik dalam membantu memperlancar sistem percernaan sekaligus dapat melindungi membran mukosa lambung, serta baik untuk usus dalam melawan efek buruk terhadap racun dan mengikat berbagai bahan-bahan kimia di dalam usus besar yang diyakini sebagai penyebab terjadinya kanker. Selain itu juga kandungan yang terdapat pada jambu biji merah ini seperti astringent yang dapat membantu menghentikan perdarahan saat terjadi luka, termasuk luka borok pada lambung.

4. Buah Pepaya
Buah yang satu ini memiliki kandungan enzim yang bernama papain yang berkhasiat membantu mencerna makanan. Seperti sebuah studi yang telah dilakukan oleh AC Ezike, et al, diterbitkan dalam edisi Desember 2009 dari “Journal of Medicinal Food” menunjukkan bahwa ekstrak pepaya membantu dalam mengobati sakit maag dan menetralkan asam lambung.

5. Buah Pisang Kepok
Jenis pisang yang kaya akan kandungan kalium, magnesium dan mangan serta mengandung serat, vitamin B6, vitamin C, dan folat ini sangat baik untuk kesehatan terutama bagi sistem pencernaan khususnya lambung. Satu pisang kepok memiliki sekitar 100 kalori yang dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh. Pisang kepok juga mengandung enzim yang dapat membantu memperlambat pertumbuhan bakteri pada lambung.

6. Buah Naga
Buah-Buahan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Infeksi Lambung ini didalamnya terdapat anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga berkhasiat membantu meningkatkan jumlah sel darah putih yang mampu membasmi racun dan bakteri terutama dalam membasmi bakteri Helicobacter pylori dalam lambung.

Mampir Juga Ke Artikel Kami Yang Lain Obat Tradisional Menyembuhkan Infeksi Lambung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *