Sayuran Dan Buah Penurun Darah Tinggi

Sayuran dan buah penurun darah tinggi atau dikenal hipertensi yang enak dikonsumsi dan bisa menjadi pilihan tepat dalam menu makanan setiap hari.

Jenis-Jenis Sayuran Punurun Tekanan Darah Tinggi

1. Tomat
Tomat yang dikenal memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit, tapi ternyata juga memiliki khasiat untuk hipertensi. Tomat kaya akan kalium, magnesium, vitamin C dan kalsium ini mampu menurunkan hipertensi dengan baik tanpa menimbulkan efek samping. Bahkan penelitian mengatakan, mereka yang mengkonsumsi tomat secara rutin selama 4 bulan berturut-turut dapat menurunkan darah tinggi dengan jumlah yang besar.

2. Mentimun
Anda pastinya mengenal dengan baik manfaat dari mentimun bukan? Mentimun telah lama dikenal sebagai sayuran yang mampu menurunkan tekanan darah. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan potassium yang dimilikinya.

3. Bayam
merupakan jenis sayuran yang kaya akan kalium. agar kandungan kalium tersebut dapat diserap dengan baik oleh tubuh, anda tidak boleh memanaskan sayur bayam hingga berulang kali.

4. Bawang putih
Bawang putih mampu mengatasi pembekuan darah di dalam tubuh dan dapat menghindari efek dari darah tinggi. Untuk memanfaatkan bawang putih tersebut, anda dapat menggunakan bawang putih pada setiap masakan yang anda masak.

5. Seledri
merupakan jenis sayuran yang kaya akan kandungan kalsium dan kalium. Jika Anda menderita darah tinggi, Anda dapat memasukkan sayur seledri pada setiap makanan, ini merupakan cara yang aman.

6. Buncis
kaya akan vitamin dan mineral, tak mengherankan, sayur buncis dapat dimanfaatkan untuk mengontrol tekanan darah yang tinggi.

Buah-Buahan Menurunkan Darah Tinggi

1. Jeruk
Selain mengandung vitamin C yang tinggi, jeruk juga mengandung kalium dan potassium. Kandungan kalium dan potassium tersebut mampu membuat aliran darah beredar dengan lancar. Karena peredaran darah yang lancar tersebut, tekanan darah tinggi dapat dikendalikan dengan alami.

2. Melon
Sama halnya dengan buah jeruk, buah melon juga mengandung potassium yang dapat membuat peredaran darah mengalir dengan lancar. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, buah melon dapat dinikmati dalam bentuk jus.

3. Mengkudu
Buah mengkudu dikenal memiliki segudang manfaat. Salah satu manfaat buah mengkudu adalah dapat mengontrol ekanan darah yang tinggi. dan buah mengkudu juga mampu mengeluarkan racun yang berada di dalam tubuh.

4. Alpukat
Buah alpukat ternyata memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. hal tersebut disebabkan oleh kandungan vitamin E, vitamin C, serat dan kalsium. yang mana selama ini buah alpukat lebih dikenal sebagai masker wajah.

5. Semangka
Buah semangka merupakan salah satu buah yang mengandung kalsium, vitamin A, serat dan lycopene. Kesemua sumber nutrisi yang terkandung di dalam buah semangka dipercaya dapat menurunkan hipertensi dengan optimal

6. Pisang
Tingginya kandungan kalium dan potassium yang dimiliki oleh buah pisang. Tidak hanya dapat digunakan untuk hipertensi, buah pisang juga dapat digunakan untuk menyeimbangan dampak dari mengonsumsi garam.

7. Kiwi
Buah kiwi menjadi jenis buah yang paling lengkap sebagai penurun tekanan darah tinggi.

8. Blewah
Blewah merupakan jenis buah yang kerap kali digunakan untuk membuat es buah. Disamping rasanya yang menyegarkan, bagi pendeita darah tinggi sangat bagus juga mengkonsumsi blewah.

Setelah membaca artikel sayuran dan buah penurun darah tinggi, tak lupa juga untuk mengunjungi kelompok makanan pantangannya.

Rate here :

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *