Tips Mengatasi Nyeri Haid Pada Hari Pertama

Obatinsakit.com, – Nah, disini adakah diantara wanita mengalami nyeri saat haid berlangsung? jika ada, tentu sudah sangat tepat sekali anda membaca tips mengatasi nyeri haid pada hari pertama. menstruasi atau haid ditandai dengan keluarnya sel telur atau darah yang tidak dibuahi melalui saluran miss V.

Tips Mengatasi Nyeri Haid Pada Hari Pertama

Terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meredakan nyeri datang bulan pada hari pertama :

1. Olahraga Dengan Teratur
olahraga ringan atau aktivitas sederhana akan mengurangi rasa nyeri saat haid. Olahraga ringan yang bisa dilakukan yaitu bersepeda, berjalan atau berenang. Jangan memaksakan diri dan terlalu berat saat berolahraga. Lakukan saja olahraga yang ringan tapi dengan teratur akan lebih membantu.

2. Mengkonsumsi Makanan Sehat
Berdasarkan studi, rasa nyeri haid bisa dikurangi dengan mengkonsumsi makanan pereda nyeri haid seperti asam lemak omega 3, vitamin E, vitamin B6 dan B1, dan magnesium. Kamu bisa mengonsumsi buah dan sayur dengan aneka macam warna, ikan, labu, dan makanan lainnya yang mengandung banyak protein nabati.

3. Hindari Rokok Atau Alkohol
Mengonsumsi alkohol dan merokok akan memperburuk kondisi jadi hindarilah kebiasaan buruk itu. Apalagi banyak dampak buruk merokok untuk wanita seperti keriput, gigi kuning dan lain-lain.

4. Kegiatan Relaksasi
Rasa nyeri yang muncul saat haid bisa dikurangi dengan pijatan kecil dibagian perut. Kamu bisa juga melakukan yoga dan pilates untuk mengalihkan rasa sakit saat haid. Relaksasi ini perlu dilakukan untuk menenangkan masalah atau fikiran dari beban yang bisa menambah rasa nyeri pada perut.

5. Mandi Air Hangat
Kalau bisanya, kamu mandi dengan air biasa atau air dingin, maka cobalah ganti dengan air hangat selama haid. Mandi dengan air hangat akan merelaksasi tubuh kita hingga mengurangi rasa nyeri haid yang ada.

6. Minum Herbal Walatra Bersih Wanita
Produk herbal yang dinilai sangat bagus untuk menghentikkan nyeri haid ini terbuat dari bahan-bahan alami terbaik, diantaranya daun sirih, kunyit, kayu manis dan majakani. diproduksi menggunakan tehnologi NANO, sehingga sangat mudah larut dan diserap oleh tubuh.

Segala jenis cara mudah diatas dapat anda aplikasikan dirumah, semoga artikel tips mengatasi nyeri haid ini bisa menjadi referensi tepat khususnya bagi wanita.

Rate here :

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *