Bahaya Dan Pencegahan Asam Lambung Naik

Bahaya dan pencegahan asam lambung naik perlukah untuk diketahui? pertanyaan sederhana ini pasti pengunjung setia obatinsakit.com dapat menjawabnya dengan baik 🙂 .Bahaya dan tips menghidari asam lambung

Jika kita terus menerus membiarkan penyakit asam lambung, kemungkinan peluang terjadinya komplikasi sangat besar. kewaspadaan dan kecekatan dalam mengatasinya sangat diperlukan.

Bahaya Penyakit Asam Lambung

1. Penyempitan kerongkongan (esofagus striktur). Kerusakan sel-sel dalam esofagus bagian bawah dari paparan asam menyebabkan pembentukan jaringan parut. Jaringan parut mempersempit jalur makanan, menyebabkan kesulitan menelan.

2. Terserang striktur : Seiring waktu, kerusakan yang disebabkan oleh asam lambung dapat melukai lapisan kerongkongan. Ketika jaringan parut ini membangun, itu membuat sempit kerongkongan.

Striktur disebut bintik-bintik sempit membuat sulit untuk menelan makanan dan minuman, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan dan dehidrasi.

3. Luka terbuka di esophagus (kerongkongan ulkus). Asam lambung parah dapat mengikis jaringan di kerongkongan, menyebabkan luka terbuka untuk membentuk. Ulkus esofagus dapat berdarah, menyebabkan rasa sakit dan membuat sulit menelan.

4. Mempengaruhi organ lain. Pada beberapa orang, pengaruh asam lambung jangka panjang juga dapat mempengaruhi organ lain seperti paru-paru, struktur di tenggorokan dan mulut, dan bahkan hidung dan telinga.

5. Pemicu umum dari penyakit asma termasuk kedalam bahaya penyakit asam lambung. ada semacam asma yang disebut asam refluks-induced asthma.

Pada mereka yang memiliki riwayat penyakit asma, meningkatkan kadar asam lambung dapat memicu gejala asma. Selain itu, juga dapat mengembangkan bronkitis kronis, emfisema dan pneumonia berulang.

6. Kerusakan gigi. Asam yang mencapai bagian belakang tenggorokan dapat membuat rasa pahit atau asam di mulut, serta bau mulut. Asam mencapai gigi juga dapat menyebabkan kerusakan gigi.

7. Infeksi telinga. Bahaya asam lambung tinggi juga dapat mengganggu saluran yang menghubungkan telinga ke tenggorokan – tuba eustachius. Hal ini dapat menyebabkan infeksi telinga.

8. Perubahan prakanker ke kerongkongan (esophagus Barrett). Dalam esophagus Barrett, jaringan yang melapisi perubahan esofagus bagian bawah. Perubahan ini terkait dengan peningkatan risiko kanker esofagus.

Risiko kanker rendah, tapi dokter mungkin akan merekomendasikan ujian endoskopi teratur untuk mencari tanda-tanda peringatan dini kanker esofagus. Sekitar 5% sampai 10% dari orang dengan GERD mengembangkan kondisi ini, di mana asam lambung menyebabkan perubahan prakanker pada sel.

9. Peningkatan risiko kanker kerongkongan. Memiliki penyakit asam lambung tinggi dapat menimbulkan peluang Anda untuk mendapatkan jenis kanker kerongkongan.

Lalu tindakan yang harus dilakukan supaya terhindar dari bahaya naiknya asam lambung, yaitu dengan mengenal pencagahannya dan juga makanan pantangan asam lambung itu sendiri.

Tips Pencegahan Asam Lambung Naik

√ Kurangi Berat Badan
Berat badan yang berlebihan biasanya sangat rentang dengan penyakit asam lambung naik, tidak ada salahnya yang memiliki kelebihan berat badan, lebih melakukan olahraga teratur untuk mengurangi bobot berat badan dan sangat mengurangi asam lambung naik.

√ Kurangi Makanan pemicu Asam Lambung Naik
Anda pasti sudah tau makanan apa saja yang kamu kurangi yang bisa mengakibatkan asam lambung anda naik biasanya seperti jeruk, bawang putih dan tomat.

√ Perbanyak mengkonsumsi air putih
8 gelas perhari akan terhindar dari segala penyakit dan bisa juga mencegah terkena asam lambung.

√ Istirahat Yang Cukup
Pola istirahat tidur 7 atau 8 jam itu sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, istirahat yang cukup juga termasuk cara mencegah asam lambung naik.

√ Cengkeh
Campur bubuk cengkeh dan kapulaga, lalu tempelkan di lidah setiap kali selesai makan. Ini bermanfaat mencegah keasaman, dan napas pun tidak bau.

√ Jintan
Tambahkan satu sendok teh jintan ke satu setengah liter air. Rebus sampai mendidih, dan biarkan selama 15 menit. Minum tiga kali sehari saat masih hangat selama 6 hari.

√ Oatmeal
adalah menu sarapan terbaik asam lambung. Selain untuk sarapan, Anda juga dapat mengonsumsi oatmeal sebagai menu camilan sehat Anda.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi