Buah, Sayur Dan Makanan Anjuran Sakit Maag

Artikel sebelumnya yaitu larangan, kini artikel lanjutannya adalah anjuran makanan untuk sakit maag. kita sendiri tahu bahwa orang yang sedang menderita maag itu sangat sulit sekali untuk menelan makanan, bukan berarti tidak bisa sama sekali mengkonsumsi jenis makanan.Buah, Sayur Dan Makanan Anjuran Sakit Maag

Beragam Makanan Anjuran Untuk Sakit Maag

⇒ Kentang Rebus
bersifat alkali saat pagi dan dapat menetralisir asam lambung. Kentang juga sumber karbohidrat yang memberikan rasa kenyang dalam perut. ketang ini bisa dibuat menjadi bubur maupun jus.

⇒ Brokoli.
merupakan sumber kalium, sulfur, serta vitamin C yang baik bagi penderita maag. Sulfur merupakan prekusor glutation yang berperan sebagai antioksidan pelindung terhadap mucosa lambung.

Vitamin C berguna untuk memelihara stamina tubuh yang biasanya menurun (drop) saat sakit maag kronis. Sayuran dari bahan sayaur mayur tak berserat dan tidak menimbulkan gas lainnya adalah labu kuning, labu siam dan wortel.

⇒ Bubur.
Begitu sakit maag kambuh, makanan lunak seperti bubur amat berguna untuk memperinganka rasa sakit. Bubur bisa ditambahkan dengan telur rebus, telur setengah matang, dengan bumbu kecap asing ditambah kerupuk. jangan lupa juga untuk hindari memakan sate jeroan karena sulit dicerna.

⇒ Sayuran Kol.
Kol dikenal mengandung asam amino glutamin untuk meningkatkan aliran darah ke perut, memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung, membantu perlindungan pada lapisan mukosa lambung serta mengobati luka pada saluran pencernaan.

Meski banyak dihindari karena mengandung gas, banyak ahli kesehatan memanfaatkan kol untuk atasi penyakit maag.

⇒ Buah-buahan.
Bermanfaat dapat mengurangi penumpukan zat asam lambung. buah-buahan seperti pisang, melon, pepaya dan tomat mengandung kalium yang baik untuk menyeimbangkan pH (derajat asam) dalam lambung

Jadi demikian itulah makanan yang dianjurkan konsumsi jika anda terkena oleh sakit maag. jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan, silahkan tulis pada kolom komentar di bawah.

Kami ucapkan terima kasih banyak karena telah sedikit meluangkan waktu untuk membaca postingan kami.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi