Cara Menyeimbangkan Hormon Wanita

cara menyeimbangkan hormon wanita. secara umum ada 3 jenis hormon pada wanita, yakni estrogen, progesteron dan testosteron. kita berkenalan dulu dengan ketiga hormon tersebut. Hormon Tidak Seimbang

Sekilas Tentang Hormon Pada Wanita

Hormon adalah zat kimiawi yang dihasilkan tubuh secara alami. begitu dikeluakan, hormon akan dialirkan oleh darah menuju berbagai jaringan sel dan menimbulkan efek tertentu sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Di balik fungsinya yang mengagumkan, hormon kadang jadi biang keladi berbagai masalah. Misalnya siklus haid yang tidak teratur atau jerawat yang tumbuh membabi buta di wajah.

Hormon pula yang kadang membuat kita senang atau malah sedih tanpa sebab. Semua orang pasti pernah mengalami hal ini, terutama saat pubertas.Yang pasti, setiap hormon memiliki fungsi yang sangat spesifik pada masing-masing sel sasarannya. Tak heran, satu macam hormon bisa memiliki aksi yang berbeda-beda sesuai sel yang menerimanya saat dialirkan oleh darah.

Macam-Macam Hormon Pada Wanita

Hormon wanita terutama dibentuk di ovarium. baik pria maupun wanita, pada dasarnya memiliki jenis hormon yang relatif sama. hanya kadarnya yang berbeda.

Hormon Estrogen
diproduksi terutama di ovarium, selain juga dihasilkan pada sel-sel lemak dan kelenjar adrenal. ada tiga bentuk estrogen yang paling dikenal, yaitu :

  • Estriol : terbuat dari plasenta dan dihasilkan saat fase kehamilan.
  • Estradiol : terbentuk dari folikel-folikel pada ovarium, memengaruhi fungsi dan karakter kewanitaan, serta juga penting bagi kesehatan tulang.
  • Estron : merupakan bentuk estrogen yang akan menguasai setelah seorang perempuan memasuki masa menopause.

Hormon Progesteron
Hormon ini merupakan bentukan dari pregnenolon yang dihasilkan oleh kelenjar dan berasal dari kolesterol darah.

pada hari ke-14 dari siklus menstruasi Anda (fase ovulasi), akan terbentukcorpus luteum dari sisa-sisa folikel ovarium yang melekat bersama sel telur yang berkembang. Corpus luteumlalu melepaskan hormon progesteron guna mempersiapkan anda menuju kehamilan. Hormon progesteron juga akan meningkat dan berguna dalam menjaga tubuh Anda di masa kehamilan, khususnya pada trimester pertama.

Hormon Testosteron
sebagai hormon reproduksi pada perempuan. testosteron sering dikaitkan sebagai hormon pria. pada wanita, normalnya terdapat 10 persen kadar testosteron jika dibandingkan pada pria. fungsinya pun sama, yaitu membangkitkan libido, menjaga kekuatan otot, tulang, dan kestabilan metabolisme tubuh.

 Lalu harus mengkonsumsi atau melakukan apa untuk menyeimbangkam hormon itu sendiri?

Cara Menyeimbangkan Hormon Wanita

Begini solusi tepat supaya hormon estrogen, progesteron dan testosteron seimbang dengan mengkonsumsi walatra bersih wanita :

  • minumlah 3 kali sehari, setiap kali minumnya cukup 2 kapsul saja, diminum sesudah makan.
  • untuk pencegahan, diminum 2 kali sehari atau seminggu dan setiap kali minumnya cukup 1 kapsul saja.

Walatra bersih wanita merupakan obat herbal khusus wanita yang memiliki khasiat salah satunya untuk menuntaskan masalah ketidakseimbangan hormon. terbuat dari daun sirih, kunyit, kayu manis dan manjakani yang diproses dengan menggunakan Nano Technology.

Nano Technology ini merupakan teknologi modern yang saat ini menjadi standar pengolahan produk kesehatan di berbagai Negara maju. kelebihan dari Nano Technology ini adalah mampu mengubah suatu zat menjadi partikel-partikel sehingga lebih kompleks dan mudah diserap tubuh. dan khasiat yang didapatkan akan lebih cepat bereaksi. Cara Menyeimbangkan Hormon Wanita

Kunyit : kurkumin yang terdapat di dalam Kunyit adalah sumber fitoestrogen yang terbukti, yang diakui sebagai tanaman yang menempati urutan teratas memiliki komponen yang sanggup mengikat estrogen dan reseptor progesteron (protein yang dibawa hormon yang membawa efek farmakologis). dengan demikian kunyit menunjukkan kegunaannya bagi kesehatan perempuan. kurkumin juga disarankan sebagai antioksidan diet untuk ketidakseimbangan hormonal yang terjadi pada masa menopause.

Kayu Manis : beberapa sumber mengatakan bahwa kulit kayu manis mengandung senyawa kimia alami bernama cinnamaldehyde. dari sejumlah studi, zat ini bisa meningkatkan hormon progesteron dan menurunkan produksi testosteron pada wanita, sehingga termasuk kedalam rempah-rempah penyeimbang hormon.

Dauh Sirih : daun sirih terkenal dengan kandungannya yang dapat menghilangkan bau tidak sedap pada miss v dan mencegah infeksi. selain itu, daun sirih juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kewanitaan, termasuk masalah pendarahan dan kram pasca keguguran.

Manjakani : Manjakani memiliki cukup banyak sifat pengobatan untuk masalah kewanitaan. beberapa manfaatnya yaitu melindungi miss v dari infeksi jamur dan bakteri, meremajakan miss v dan merapatkan kembali daerah kewanitaan dan menjaga keseimbangan hormon.

Obat herbal walatra bersih wanita sebagai cara menyeimbangkan hormon ini telah di akui oleh BPOM dengan Nomor Registrasi TR173307361, serta bersertifikat HALAL dari MUI indonesia. sehingg anda tak perlu ragu memilih dan mengkonsumsinya.

Anda Tertarik Mengikuti Cara Menyeimbangkan Hormon Diatas?

Kirim Sms ke 085317668623 Dengan Format :
WBS: Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat lengkap Pengiriman : No. Hp / Telepon

Harga 165/botol @100 kapsul. Mau dapat harga yang lebih murah lagi setiap pembeliannya dan transfer pembayaran setelah herbal diterima?, klik baca selengkapnya.

Rate here :

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *