Gejala Dan Larangan Makanan Radang Sendi

Selamat datang kepada anda yang ingin mengetahui gejala dan larangan makanan radang sendi. masalah radang sendi biasanya terjadi pada mereka yang sudah berumur 40 sampai 50 tahun ke atas. Gejala ciri ciri radang sendi dan Makanan Larangannya

Namun tidak menutup kemungkinan terjadi juga terhadap yang di bawah umur, penyebabnya karena cedera sendi atau memang ada faktor genetik.

Gejala Radang Sendi

Inilah yang akan terjadi jika anda mengalami gejala radang sendi :

♦ Nyeri berkepanjangan pada persendian seperti bagian tangan, kaki, lutut, sampai tengkuk.
♦ Rasa kaku pada sendi, sehingga sakit jika menggerakkan bagian yang terjadi peradangan.
♦ Kalau nyeri sendi berlangsung lama, biasanya akan terjadi pembengkakan disertai kemerahan di sekitar sendi.
♦ Sulit bergerak bebas, seperti berlari atau aktivitas fisik dasar seperti tidak kuat berjalan terlalu jauh, atau menaiki anak tangga.

Radang sendi sebenarnya masih bisa disembuhkan jika saja melakukan pengobatan yang tepat. memang butuh waktu untuk mengembalikan kembali kondisi penderita radang sendi secara total seperti semula.

Apalagi jika kasus penyakit ini terjadi pada manula yang memang sudah memiliki faktor resiko usia, biasanya memang akan merasakan perubahan yang signifikan tapi kemungkinan untuk kambuh tetap ada.

Makanan Yang Dilarang Konsumsi Penderita Radang Sendi

Jika anda sudah mulai merasakan keluhan diatas, sudah saatnya untuk menjauhi beberapa jenis menu makanan ini, diantaranya :

⇔ Tomat
Para peneliti melakukan survei kepada 2.051 orang yang merasakan sakit pada sendinya. sebanyak 20 persen di antaranya melaporkan pengonsumsian tomat diduga sebagai pemicu terbesar rasa sakit pada sendi.

Hal tersebut terjadi karena kandungan pada tomat mengakibatkan kadar asam urat yang berlebih pada darah manusia, sedangkan asam urat menjadi penyebab utama dari nyeri sendi.

⇔ Jagung, kedelai, kenari, dan minyak zaitun
Kacang-kacangan dan minyak zaitun mengandung asam lemak yang tinggi. hal ini dapat menyebabkan peningkatan masalah peradangan pada tubuh juga arthritis.

⇔ Soda
American Journal of Clinical Nutrition menganalisa data dari dua penelitian dan menemukan hubungan antara mengonsumsi soda dengan risiko arthritis. wanita yang meminum segelas soda sehari memiliki 63 persen risiko lebih besar dibandingkan wanita yang tidak meminum soda sama sekali.

Jadi demikian itulah gejala dan juga larangan makanan untuk radang sendi, semoga bisa berguna untuk anda serta jangan lupa di share ke yang lain.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi