Mengatasi Kulit Kering, Bersisik, Kasar Dan Gatal

Mengatasi kulit kering, bersisik, kasar dan gatal sangat diperlukan bagi mereka yang ingin segera cepat sembuh dari keluhan yang di alaminya. dan cara yang alami dapat anda temukan pada artikel yang di tulis oleh obatinsakit.com ini.

Penyebab Umum Muncul Kulit Kering, Kasar, Gatal Dan Kering

1. Faktor Makanan
Makanan yang kita konsumsi setiap hari terdapat jenis makanan yang mempengaruhi kulit. Contohnya adalah susu, telur, makanan jenis kacang-kacangan, dan lain-lain. Pelajarilah jenis makanan lain yang bisa menimbulkan rasa gatal di tubuh kita. Kemudian kurangi untuk mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan alergi.

2. Kurangnya Menjaga Kebersihan
adalah termasuk faktor utama demi untuk menjaga kulit kita. Yang harus di jaga kebersihannya adalah mulai dari kebersihan lingkungan sampai kebersihan badan kita. Lingkungan yang bersih maka akan berdampak terbebasnya berbagai macam penyakit seperti penyakit gatal. Kemudian rawat juga kebersihan badan dengan rajin mandi terutama ketika selesai bekerja keras yang menimbulkan banyak keringat. Karena dari biang keringat yang berlebih hal ini dapat memancing rasa gatal di badan. banyak penyakit kulit yang berdampak kegatalan bermula dari malasnya mandi. contoh penyakit panu, kurap, kudis, dan lain-lain.

3. Disebabkan Penyakit Tertentu
bisa terjadi karena kita mempunyai penyakit yang dapat memicu datangnya kulit kering, kasar dan gatal dibadan atau kulit. contohnya seperti penyakit kudis. proses terjadinya ruam dan gatal karena penyakit kudis dimulai dari tungau betina atau nimfa yang membuat liang atau terowongan di epidermis kulit. Pada terowongan ini akan diletakkan 2-3 telur per hari. Telur-telur tersebut akan menetas dalam jangka waktu 2-4 hari. Setelah menetas, larva akan berubah menjadi nimfa dalam 1-2 hari, yang akan tumbuh dewasa dalam 2-4 hari juga dan siap bereproduksi.

Tips Mengatasi Kulit Kering, Bersisik, Kasar Dan Gatal

Tips alami mengatasi masalah kulit bersisik, kasar, kering serta gatal adalah sebagai berikut :

Lidah buaya
memiliki sifat anti mikroba.caranya :

  • Siapkan lidah buaya
  • Potong kecil dan ambil dagingnya saja atau dibuat menjadi gel
  • Terapkan gel lidah buaya pada kulit dan bilas satu jam kemudian
  • Lakukan secara teratur.

Kunyit
memiliki berbagai kandungan salah satu kandungannya bersifat antiseptik dan anti inflamasi. buatlah dari kunyit dengan menambahkan beberapa tetes lemon. oleskan campuran ini pada kulit. caranya :

  • Sediakan kunyit secukupnya
  • Buat menjadi seperti pasta, lalu tambahkan tetas lemon sedikit saja
  • Oleskan ramuam ini pada kulit dan tunggu beberapa saat
  • lalu basuh dengan air bersih

Daun mimba
Sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang dimiliki daun mimba mengurangi rasa gatal dan membasmi tungau penyebab kudis atau scabies.

  • Siapkan daun mimba secukupnya
  • Haluskan daun mimba sampai menjadi pasta
  • Oleskan pada kulit.
  • Lalu tunggu beberapa menit hingga mengering lalu basuh

QnC jelly gamat
Terutama disebabkan oleh penyakit tertentu, sebaiknya gunakanlah obat herbal qnc jelly gamat. penggunaannya cukup di oles pada kulit (maksimal 3x sehari). terus minum 2x sehari dan takaran setiap kali minumnya 2 sendok makan saja.

Jadi itulah cara mengatasi kulit kering, bersisik dan gatal secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita dan juga obat herbal yang sudah terbukti khasiatnya.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi