Pantangan Makanan & Pencegahan Infeksi Lambung

Pencegahan dan pantangan makanan infeksi lambungSedang berusaha membiasakan gaya hidup yang sehat, salah satu hal yang mesti kita ketahui juga yaitu patangan makanan dan pencegahan infeksi lambung. lambung merupakan organ berbentuk-J dan dapat meluas untuk menyimpan makanan sementara.

Pencernaan parsial makanan terjadi di sini. Aksi otot lambung memutar secara fisik akan memecah makanan. perut melepaskan asam dan enzim untuk pemecahan makanan secara kimiaa. Enzim pepsin bertanggung jawab untuk pemecahan protein. Lambung melepaskan makanan ke dalam usus kecil dengan cara yang terkontrol dan diatur.

Lambung dapat dibagi menjadi empat bagian yang berbeda. Ini adalah kardia, fundus, korpus, dan pilorus. lalu bagaiamana cara mencegah agar tidak terjadi infeksi?

Tips Pencegahan Infeksi Lambung

Pencegahan Infeksi Lambung yang benar dan tepat adalah dengan menghindari berbagai jenis makanan yang dapat mengiritasi lambung, seperti makanan pedas, asam, alkohol, kafein, rokok, serta menjaga pola hidup sehat dan bersih serta juga membiasakan rutin berolahraga.

Pantangan Makanan Untuk Infeksi Lambung

Memang pada dasarnya makanan merupakan sumber tenaga dan kehidupan, tetapi pada kondisi tertentu adakalanya kita harus menghindarinya. dan inilah pantangan makanan untuk infeksi lambung :

  • Makanan yang bercita rasa pedas Mie seperti mie instan, mie bakso, mie ayam.
  • Makanan bersantan, yang di goreng dan bertekstur kasar.
  • Makanan kaleng (kornet dan sarden) serta makanan lainnya yang mengandung bahan pengawet kimia termasuk yang di awetkan dengan cara di asap.
  • Alkohol, kopi, soda dan minuman berkarbonasi lainnya.
  • Makanan dengan kandungan gula tinggi Seperti cake, es krim, cokelat.
  • Makanan dengan kandungan lemak atau kolesterol yang tinggi Seperti cumi, udang, kepiting, kerang, jeroan.
  • Cuka dan makanan bercita rasa asam lainnya.
  • Produk susu dan olahannya termasuk keju dan margarine.
  • Sayuran dan buah-buahan yang dapat menimbulkan gas di dalam perut, diantaranya : sawi, kubis, lobak, kol, durian, nangka, nanas, anggur.
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi