Apakah Penebalan Dinding Rahim Bisa Hamil?

wanita bertanya tentang penebalan dinding rahimPernah kah mendengar wanita yang menderita penebalan dinding rahim susah memiliki keturunan? ya, dalam beberapa kasus, dokter kandungan akan memberitahukan kepada pasiennya jika tidak diobati wanita yang mengalami penebalan dinding rahim, maka untuk mendapatkan momongan akan lebih susah.

Nah, dalam istilah kedokteran itu sendiri penebalan dinding rahim disebut juga hiperplasia endometrium.

Penebalan dinding rahim itu sendiri disebabkan karena adanya peningkatan kadar hormon estrogen. peningkatan hormon estrogen ini di picu karena adanya pertumbuhan kista. Penyebab lainnya adalah tidak seimbangnya peningkatan hormon estrogen dengan peningkatan hormon progesteron.

Ciri fisik wanita yang mengalami penebalan dinding biasanya adalah wanita yang bertubuh gemuk. Namun wanita yang tidak mengalami kegemukan pun juga bisa mengalaminya.

Gejala lain dari wanita yang mengalami hiperplasia endometrium ini diawali dengan siklus menstruasi yang tidak teratur, bahkan terkadang menstruasi tak kunjung datang dalam jangka waktu yang lama. Bisa juga menstruasi terjadi terus-menerus dan volume darahnya banyak.

Selain itu, penderita Hiperplasia endometrium sering menemukan noda-noda darah di pakaian dalam. Keluhan fisik yang lain adalah sakit kepala, anemia berat, mudah lelah dan tidak bergairah.

Mengapa penebalan dinding rahim wanita menyebabkan susah untuk hamil?

Tebal endometrium normalnya antara 8mm hingga 13mm, tergantung pada tahap siklus menstruasi dan hormon estrogen. bila terjadi penebalan dinding rahim lebih dari 15mm, dapat terjadi kesusahan penempelan sel telur yang telah dibuahi sehingga dapat terjadi kesulitan untuk hamil.

Beberapa kondisi rahim yang dapat menyebabkan gangguan reproduksi seperti terjadinya infertilitas atau keguguran adalah :

  • Ketebalan dinding rahim yang terlalu tipis maupun terlalu tebal
  • Polip rahim
  • Fibroid rahim
  • Perlengketan dalam rahim
  • Kelainan kongenital bentuk rahim

Penebalan dinding rahim pada umumnya tidak berbahaya dan bersifat sementara. mamun pada beberapa kasus dapat meningkatkan terjadinya kanker endometrium.

Penebalan Dinding Rahim Harus Di Atasi Pakai Apa?

Beberapa bahan sebagai obat alami sebenarnya dapat digunakan untuk penebalan dinding rahim, namun tetap saja membutuhkan kombinasi dari ramuan lainnya. tapi dengan Qnc gamat, anda tidak perlu kombinasi tanaman lainnya, sebabnya semuanya sudah ada dalam qnc gamat itu sendiri.

Informasi lengkapnya, anda bisa membaca artikel di cara alami atasi penebalan dinding rahim.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi