Sesak Nafas – Makanan Yang Dilarang Konsumsi

Larangan makanan untuk sesak nafasSesak nafas dapat disebabkan oleh beragam penyakit, seperti bronkitis, asma, radang paru-paru dan masih banyak lagi. penderita sesak nafas harus pintar dalam memilih makanan yang akan dikonsumsinya, supaya tidak terjadi sesak nafas yang berkepanjangan.

Dibawah ini merupakan kelompok makanan yang dilarang konsumsi bagi penderita sesak nafas, diantaranya :

√ Kentang kemasan
Makanan-makanan seperti kentang goreng beku dan kentang goreng kemasan mempunyai tingkat sulfit yang tinggi.

√ Jeruk
Biarpun mempunyai vitamin C tinggi dan dapat meningkatkan daya tahan badan, jeruk yaitu salah satu buah yang bisa menyebabkan serangan asma. zat asam terhadap buah jeruk sanggup memicu serangan sesak nafas.

√ Buah & sayuran kering
Buah-buahan kering hasil fermentasi mampu memicu terjadinya sesak nafas. Antara lain kismis, nanas, aprikot dan cranberry.

√ Udang
Udang beku kaya akan sulfit. Sulfit difungsikan pada udang buat mengawetkan dan mencegah flek hitam terhadap udang.

√ Makanan Yang Mengandung Sulfit
bakal memicu serangan sesak nafas terhadap 20 % orang penderita sesak nafas. Sulfit terdapat dalam makanan sebagai hasil dari fermentasi dan ditemukan dalam makanan olahan.

Makanan-makanan yangg mengandung sulfit yaitu asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, selada, sirup maple, salmon, produk kedelai, ketimun, paprika, tomat, acar, manisan, & lainnya mengandung sulfit yg mampu memicu serangan sesak nafas.

√ Bir, anggur, sari buah & teh
mengandung asam sulfit yang tinggi yang mampu memicu sesak nafas.

√ Kacang tanah
Menjadi salah satu makanan yang dilarang untuk sesak nafas. bahkan gigitan kecil sudah mampu memicu serangan serius terhadap beberapa orang.

Makanan yang terbuat dari gandum seperti roti dan sereal serta dapat menyebabkan masalah sesak nafas. Makanan lain yg kemungkinan butuh dihindari yakni ikan dan telur.

2 comments
  1. gravatar apaisaloi apaisaloi says:

    berapa makanan yang di larang untuk sesak nafas

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi