Setelah Operasi Caesar, Wajib Hindari Beberapa Hal Ini

Terkadang tindakan operasi caesar perlu di lakukan dengan alasan medis tertentu. namun setelah operasi caesar, masih ada beberapa hal yang wajib ibu hindari, karena sangat berpengaruh langsung terhadap luka jahitan caesar itu sendiri maupun kesehatan ibu.Ilustrasi setelah operasi caesar

Usahakan Jauhi Hal Yang Menyebabkan Bersin, Karena Setiap kali bersin, Biasanya akan merasakan sakit pada bekas operasi.

Jangan mengangkat benda berat, karena luka yang hampir sembuh dapat melebar kembali.

Jangan mengemudikan kendaraan dalam 2 minggu pertama.

Jangan berenang

Jangan terlalu cepat ketika menaiki atau menuruni tangga

Hindari makanan pencetus alergi, bila Anda memiliki riwayat alergi.

Hindari makanan yang menyebabkan sembelit, seperti daging merah, produk gula, produk susu, dll.

Jangan sampai terjadi kesundulan, yaitu hamil lagi dalam waktu dekat dengan kehamilan sebelumnya. Biasanya dokter akan menyarankan jangka waktu 2 tahun untuk hamil berikutnya.

Jangan mengoleskan krim apapun sebelum dokter menyatakan luka tersebut benar-benar sembuh, yang biasanya membutuhkan waktu sekitar 6 minggu.

Ibu, Semoga Dapat Menghindari Hal-Hal Yang Telah Dilarang Diatas ( Khusus Untuk Ibu Yang Melahirkan Buah Hatinya Dengan Cara Operasi Caesar ).

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi